Rabu, 07 Agustus 2019

Ini Bahayanya Kalau Kamu Suka Cabut Bulu Hidung

Beberapa anggota badan kita memang dipenuhi oleh bulu serta satu diantara langkah untuk mengeyahkannya yaitu dicabut memakai pinset. Mungkin jika di ruang ketiak tidak akan jadi masalah besar tetapi tidak perihal saat lakukan hal itu pada hidung.



Julie Russak, MD, dari Russak Dermatology Clinic di New York, Amerika Serikat, menjelaskan bulu hidung atau cilia ialah anggota badan yang dapat memberi perlindungan ke paru-paru lewat cara menyaring debu-debu serta kotoran yang bisa jadi masuk ke pada tubuh.

"Bulu hidung bukan sekedar menolong untuk menyaring udar yang masuk dan juga menjebak kotoran supaya tidak masuk serta mengacaukan saluran darah," katanya diambil dari Woman's Health.

Sebab fakta tersebutlah kamu tidak bisa mencabut bulu hidung asal-asalan. Tidak mempunyai bulu hidung punya potensi besar alami infeksi yang beresiko.

"Mencabut bulu hidung akan membuat rongga hidung serta sinus betul-betul rawan pada apapun yang masuk yang membuat kamu rawan pada alergi, sinus, serta masalah pernafasan," ucapnya.

Selain itu, menurut spesialis jantung dari Columbia University Department of Surgery, menjelaskan mencabut bulu hidung bahkan juga dapat berefek jelek buat otak. Ini dikarenakan mencabut bulu hidung akan mengakibatkan kerusakan kulit serta memberi peluang pada infeksi yang bisa jadi masuk ke pangkal otak.

"Darah dari hidung, persisnya dari wilayah segitiga muka, mengalir ke belakang ke arah otak dimana dia masuk dengan pembuluh darah yang lain," tuturnya diambil dari Sharing Care.

"Bila infeksi hidung menebar ke hilir serta memblok titik persimpangan atau yang diketahui jadi tromboflebitis intrakranial, kamu akan alami permasalahan besar bahkan juga beberapa dokter mengatakan 'segitiga kematian'," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar