Sabtu, 05 Juni 2021

Ongkir JNE yang Bersaing Membuat Ekspedisi Ini Pilihan Nomor Satu

Semakin banyaknya toko online di Indonesia juga mendukung perkembangan perusahaan ekspedisi yang ada di Indonesia. keduanya saling membantu satu sama lain apalagi peran pelanggan atau pembeli yang juga penting dalam aktivitas ini. JNE Express menjadi salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia dan menjadi pilihan nomor satu untuk ekspedisi pengiriman apalagi ongkir JNE yang sangat bersaing dan pelayanan yang memuaskan.



Hanya saja tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara untuk mengirim barang melalui JNE Express apalagi baru pertama kali ingin berjualan. Sebenarnya, ada banyak hal yang harus dipahami namun tidaklah sulit untuk mengirimkan barang ke ekspedisi yang satu ini.


Kirim Barang Menggunakan JNE Express


Sebenarnya, kirim barang ke JNE sangatlah mudah sehingga Anda tidak perlu khawatir. Namun sebelum melakukan pengiriman, pastikan untuk melakukan pengemasan barang dengan aman. Untuk barang yang mudah pecah atau rusak sebaiknya tambahkan bubble wrap dan kotak kardus sehingga barang tetap aman selama pengiriman hingga sampai ke tangan konsumen. Setelah itu tulis alamat tujuan dengan lengkap dan jelas.


Setelah semuanya siap, Anda dapat membawa barang tersebut ke kantor cabang terdekat dari tempat tinggal Anda, di mana Anda dapat bertemu dengan agen dan memberi tahu mereka jika Anda ingin mengirimkan paket.


Agen JNE kemudian memeriksa, menimbang, dan print out resi sesuai dengan alamat yang telah tertera. Agen JNE juga akan bertanya isi dari paket tersebut dan juga bertanya apakah data yang diberikan sudah benar. JNE saat ini juga menawarkan banyak layanan pengiriman seperti JNE REG atau Reguler, JNE OKE, dan JNE YES (Yakin Esok Sampai).


Ketiga layanan tersebut memiliki ongkir JNE yang berbeda-beda. Anda bisa menanyakan hal ini kepada agaen JNE terlebih dahulu sebelum mengirimkan barang. Untuk estimasi pengiriman setiap layanan juga berbeda tergantung pada berapa jarak kota tujuan. Setelah itu lakukan pembayaran sesuai dengan layanan yang Anda pilih ke agen JNE.


Jika semuanya telah selesai dan agen telah memberikan resi, simpan resi tersebut dengan baik karena di kertas resi tersebut tertera nomor resi yang dapat membantu Anda untuk melacak lokasi paket dan juga untuk dikirimkan kepada pembeli sehingga mereka bisa mengecek posisi paket dan sebagai bukti bahwa Anda sudah mengirimkan pesanan mereka.


Apakah JNE Bisa Bayar di Tempat?


Pertanyaan ini memang sering ditanyakan terutama oleh pembeli. Apakah jika menggunakan layanan pengiriman dari JNE, bisa bayar di tempat atau COD (Cash on Delivery)? COD sendiri merupakan sebuah fitur pembayaran di mana pembeli akan membayar produk yang dibelinya kepada kurir JNE.


Sebenarnya ini juga merupakan kebijakan dari penjual sehingga sebaiknya Anda memastikan hal ini terlebih dahulu dengan penjual saat akan membeli barang karena meskipun JNE mendukun COD, tidak semua penjual mendukung layanan COD.


Layanan Pickup JNE


Sekarang ini setiap orang pasti ingin layanan yang mudah dan cepat apalagi bagi penjual yang selalu ramai akan pembeli dan ada banyak paket yang harus dikirim setiap harinya. Inilah mengapa JNE menawarkan layanan pickup kepada para penjual apalagi bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengantarkan paket ke kantor atau agen JNE.


Jadi bagi penjual, bisa menggunakan layanan ini. namun ingat bahwa tidak semua agen memiliki layanan ini dan juga ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Maka dari itu Anda bisa menghubungi pihak JNE terlebih dahulu untuk layanan pickup. Ongkir JNE yang bersahabat membuat Anda tidak perlu khawatir menggunakan layanan JNE. Untuk pemilik toko online, Anda juga bisa memanfaatkan BukuWarung untuk membantu pencatatan keuangan dan perhitungan keuntungan yang didapatkan.


Deskripsi : Ongkir JNE termasuk bersahabat membuat banyak yang memilih layanan ini apalagi proses pengiriman yang mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar