Rabu, 26 Mei 2021

Jangan Anggap Remeh, Milenial Pun Wajib Punya Asuransi

Siapa bilang asuransi hanya untuk mereka yang sudah berkeluarga? Faktanya, milenial yang belum menikah pun wajib memiliki jenis asuransi jiwa unit link atau jenis lainnya. Sebab, pertanggungan ini memiliki banyak manfaat bagi Anda yang masih berada di usia produktif. Selain itu, dengan memiliki asuransi, milenial bisa mulai mengurangi kebiasaan hidup konsumtif dan fokus pada masa depan.

 


Pentingnya Asuransi Bagi Milenial

 

Sebagian milenial mungkin belum begitu sadar akan pentingnya asuransi. Salah satu penyebabnya karena kurangnya pemahaman terhadap manfaat asuransi bagi usia milenial. Nah, berikut ini beberapa faktor yang membuat milenial wajib memiliki asuransi yang dilansir dari Glints.

 

  1. Keuangan lebih teratur

Milenial hidup dengan kecanggihan teknologi, di mana semua aktivitas dapat dilakukan lewat smartphone. Kemudahan dan kecanggihan teknologi ini turut memengaruhi gaya hidup milenial. Sehingga, tidak sedikit kaum muda yang menghabiskan uangnya untuk gaya hidup yang konsumtif sampai-sampai tidak memiliki tabungan di masa depan.

 

Nah, dengan membeli asuransi, berarti Anda memiliki kewajiban untuk membayar premi setiap bulannya. Hal ini bisa membantu Anda untuk mengatur keuangan dan membedakan mana yang menjadi prioritas dan mana yang bukan. Artinya, memiliki asuransi sama halnya dengan menabung untuk keperluan di masa mendatang; terutama untuk kondisi tak terduga, seperti saat sakit atau terjadi kecelakaan.

 

  1. Tabungan masa depan

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, asuransi bisa jadi tabungan masa depan untuk kaum milenial. Bahkan, dengan membeli asuransi sama halnya dengan berinvestasi jangka panjang. Contohnya saja ketika milenial mengambil asuransi pendidikan untuk anak di masa depan.

 

Asuransi jenis ini akan meringankan beban milenial ketika berumah tangga dan memiliki anak nantinya.

 

Oleh sebab itulah, milenial harus melek asuransi sejak sekarang. Sebelum membeli asuransi, Anda bisa mencari informasi terkait jenis-jenis asuransi mana yang tepat untuk Anda. Selain itu, sesuaikan asuransi yang Anda pilih dengan kondisi keuangan saat ini.

 

  1. Memberikan proteksi untuk orang tersayang

Untuk milenial yang sudah berkeluarga, salah satu alasan pentingnya mempunyai asuransi adalah sebagai proteksi untuk orang-orang tersayang. Sebab, setiap orang tidak tahu kapan sakit dan kapan mati. Keadaan tidak terduga seperti ini bisa jadi petaka untuk kondisi finansial keluarga. Terlebih lagi jika Anda adalah satu-satunya yang mencari nafkah.

 

Oleh karena itu, memiliki asuransi kesehatan ataupun asuransi jiwa bisa jadi pilihan tepat untuk menjamin kemanan orang tersayang. Ketika pencari nafkah jatuh sakit, ada dana asuransi yang bisa digunakan untuk biaya pengobatan.

 

Menurut Forbes, saat ini semakin banyak perusahaan asuransi yang menyasar kaum milenial secara finansial. Tapi sayangnya, masih cukup banyak generasi milenial yang tidak menyadari pentingnya asuransi. Padahal, sudah saatnya bagi milenial untuk mempertimbangkan asuransi dan perencanaan yang lebih serius untuk finansial mereka. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar